Untuk mencapai visi perusahaan yaitu menjadi kelompok bisnis terkemuka di Indonesia yang memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholder-nya, Lowongan Kerja KEMENPAN-RB sedang mencari pemuda - pemudi terbaik yang sangat kompeten dan termotivasi diri untuk mengisi posisi lowongan kerja terbaru 2016.
Dalam rangka memperluas jaringan bisnis terbaru bulan Oktober 2016 dan untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia Lowongan Kerja KEMENPAN-RB di Lowongan Terbaru posisi : BANYAK POSISI LOWONGAN KERJA
Pada hari ini bulan Oktober 2016 Lowongan Kerja KEMENPAN-RB kembali membuka kesempatan berkarir atau membuka Lowongan Kerja Terbaru bulan Oktober 2016 untuk lulusan terbaru dengan kualifikasi sebagai berikut :
Lowongan Kerja KEMENPAN-RB
Posisi Loker KEMENPAN-RB :
SELEKSI TERBUKA
CALON PIMPINAN TINGGI MADYA DAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA
DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN PENDAYAGUNAAN APARATUR NEGARA
DAN REFORMASI BIROKRASI
TAHUN 2016
Dalam rangka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya & Pratama di lingkungan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tahun 2016, sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014 Tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi secara Terbuka di lingkungan Instansi Pemerintah, dengan ini kami mengundang Pegawai Negeri Sipil Pusat dan Daerah yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti seleksi terbuka jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Madya di lingkungan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.
A. Formasi Jabatan
Jabatan yang akan diisi melalui seleksi terbuka sebagai berikut :
1. Jabatan Pimpinan Tinggi Madya :
- Staf Ahli Menteri PANRB Bidang Politik dan Hukum
- Staf Ahli Menteri PANRB Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah
- Staf Ahli Menteri PANRB Bidang Budaya Kerja
2. Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama :
- Asisten Deputi Pengelolaan Pengaduan Aparatur dan Masyarakat pada Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan
- Asisten Deputi Perumusan Kebijakan dan Koordinasi Pelaksanaan Administrasi Pemerintahan dan Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik pada Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana
- Asisten Deputi Asesmen dan Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan Kelembagaan dan Tata Laksana Pembangunan Manusia dan Kebudayaan pada Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana
- Sekretaris Deputi pada Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Aparatur
B. Persyaratan Umum
- Sehat jasmani dan rohani;
- Berstatus Pegawai Negeri Sipil;
- Berusia maksimal 58 (lima puluh delapan) tahun per tanggal 1 Desember 2016;
- Memiliki kompetensi dan integritas yang dibutuhkan;
- Berkomitmen untuk menandatangani Pakta Integritas;
- Tidak memiliki afiliasi dan/atau menjadi pengurus/anggota partai politik;
- Telah menyerahkan SPT Tahun 2015;
- Mengajukan surat lamaran yang ditandatangani oleh Pelamar dan bermaterai Rp 6.000,- yang ditujukan kepada Panitia Seleksi Terbuka Calon Pimpinan Tinggi Madya dan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tahun 2016.
C. Persyaratan Administrasi
1. JPT MADYA :
- Sekurang-kurangnya memiliki pangkat Pembina Utama Muda (IV/c);
- Pendidikan minimal Sarjana (S1) diutamakan S2 / S3;
- Pernah atau sedang menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Madya (eselon I) atau Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II), dan/atau Jabatan Fungsional Tertentu pada jenjang Madya (diutamakan Jenjang Utama) di jabatan fungsionalnya;
- Minimal telah lulus mengikuti pendidikan dan pelatihan Kepemimpinan Tk. II, (diutamakan telah lulus pendidikan dan pelatihan Kepemimpinan Tk. I, untuk jabatan struktural);
- Semua unsur penilaian prestasi kerja sekurang-kurangnya bernilai baik dalam 2 (dua) tahun terakhir;
- Telah menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada Jabatan terakhir bagi pejabat yang telah menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama/eselon II atau Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN) bagi pejabat fungsional;
- Mendapat persetujuan/rekomendasi dari Pejabat Pembina Kepegawaian;
- Tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang dan/atau berat dalam 5 (lima) tahun terakhir, serta tidak sedang menjalani hukuman disiplin/tidak dalam proses pemeriksaan pelanggaran disiplin sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
2. JPT Pratama:
- Sekurang-kurangnya memiliki pangkat Pembina Tingkat I (IV/b);
- Pendidikan minimal Sarjana (S1) diutamakan Magister/Pasca Sarjana (S2/S3);
- Pernah atau sedang menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II), dan/atau Jabatan Administrator (eselon III), dan/atau Jabatan Fungsional Tertentu minimal pada jenjang Madya di jabatan fungsionalnya;
- Minimal telah lulus mengikuti pendidikan dan pelatihan Kepemimpinan Tk. III, (diutamakan telah lulus pendidikan dan pelatihan Kepemimpinan Tk. II, untuk jabatan struktural);
- Semua unsur penilaian prestasi kerja sekurang-kurangnya bernilai baik dalam 2 (dua) tahun terakhir;
- Telah menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada Jabatan terakhir bagi pejabat yang telah menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama/eselon II atau Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN) bagi pejabat Administrator dan pejabat fungsional;
- Mendapat persetujuan/rekomendasi dari Pejabat Pembina Kepegawaian;
- Tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang dan/atau berat dalam 5 (lima) tahun terakhir, serta tidak sedang menjalani hukuman disiplin/tidak dalam proses pemeriksaan pelanggaran disiplin sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku
D. Persyaratan Khusus
1. JPT MADYA :
Khusus jabatan Staf Ahli Bidang Politik dan Hukum diutamakan berlatar belakang pendidikan Sarjana Hukum;
2. JPT Pratama :
- Memiliki pengalaman di bidang manajerial, diutamakan yang berkaitan atau relevan dengan bidang pekerjaan yang dilamar akumulatif minimal 3 tahun;
- Untuk calon Pejabat Tinggi Pratama yang melamar pada jabatan:
- Asisten Deputi Perumusan Kebijakan dan Koordinasi Pelaksanaan Sistem Administrasi Pemerintahan dan Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, memiliki latar belakang pendidikan bidang kebijakan publik dan atau bidang terkait lainnya (diutamakan yang berkaitan dengan teknologi informasi) dan kemampuan berbahasa Inggris aktif.
- Asisten Deputi Asesmen dan Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan Kelembagaan dan Tata Laksana Pembangunan Manusia dan Kebudayaan dan Asisten Deputi Pengelolaan Pengaduan Aparatur dan Masyarakat, memiliki latar belakang pendidikan Ilmu Pemerintahan/Hukum/Administrasi Negara/Kebijakan Publik/Akuntansi dan atau bidang terkait lainnya
E. Dokumen Kelengkapan :
- Surat lamaran yang ditandatangani oleh Pelamar dan bermaterai Rp6.000,-;
- Daftar Riwayat Hidup (download);
- Fotokopi SK Pengangkatan dalam jabatan terakhir;
- Fotokopi SK Pangkat terakhir;
- Fotokopi ijazah yang dipersyaratkan;
- Fotokopi KTP;
- Surat Persetujuan dari Pejabat Pembina Kepegawaian (download);
- pas photo terbaru berwarna ukuran 4 x 6 sebanyak 3 lembar dan ukuran 5R sebanyak 11 lembar;
- hasil cetak pendaftaran online;
- Fotokopi Kartu NPWP;
- Fotokopi STTP Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan;
- Fotokopi Penilaian Prestasi Kerja dua tahun terakhir;
- Fotokopi tanda terima LHKPN bagi pejabat struktural Pimpinan Tinggi Madya/eselon I dan Pratama/eselon II atau LHKASN bagi pejabat Administrator dan pejabat fungsional;
- Fotokopi tanda bukti telah menyerahkan SPT Tahun 2015;
- Surat Keterangan tidak pernah dijatuhi hukuman pidana/perdata atau hukuman disiplin yang bermaterai Rp6.000,-;
- Surat Keterangan dari dokter Pemerintah (dapat menyusul), yang terdiri dari:
- Surat Keterangan Sehat Jasmani dari dokter umum;
- Surat Keterangan Sehat Rohani dari dokter jiwa/psikiater; dan
- Surat Keterangan Bebas Narkoba yang lengkap dengan hasil pemeriksaan laboratorium dalam 1 bulan terakhir;
- Surat Keterangan Catatat Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku (dapat menyusul)
F. Ketentuan Lain-lain
- Dalam proses seleksi ini tidak dipungut biaya apapun.
- Berkas administrasi yang akan diproses adalah berkas yang lengkap sesuai dengan ketentuan yang dipersyaratkan.
- Panitia seleksi tidak melakukan komunikasi melalui telepon dan kepada pelamar agar berhati-hati terhadap segala upaya penyalahgunaan pihak lain yang tidak bertanggungjawab dalam proses seleksi penerimaan ini.
- Keputusan Panitia Seleksi setiap tahap adalah final dan tidak dapat diganggu gugat.
- Mengundang masyarakat untuk memberikan masukan atau informasi mengenai Peserta yang dinyatakan lulus administrasi, masukan tersebut dapat dikirim melalui email pansel.menpan[at]menpan.go.id sampai dengan tanggal 21 Oktober 2016
Catatan :
- Pendaftaran loker KEMENPAN-RB terakhir : 30 September 2016
Bagaimana anda tertarik bekerja di KEMENPAN-RB ...?
Jika anda tertarik dengan loker hari ini bulan Oktober 2016 ini yaitu yang memberikan informasi kepada anda tentang : Lowongan Kerja Terbaru KEMENPAN-RB, Silahkan kirimkan berkas Lamaran Kerja beserta kelengkapannya via ONLINE ke alamat berikut ini:
Sumber : Lowongan Kerja KEMENPAN-RB
No comments:
Post a Comment