Loker Penerimaan Anggota POLRI JALUR SIPSS

Sebelum membaca Lowongan Kerja terbaru hari ini, mari sebarkan info loker terbaru ini kepada teman, kerabat atau keluarga, Agar mereka juga mengetahui info loker ini. Cukup dengan : "KLIK" tombol "G+1" ==>

INFO PENERIMAAN ANGGOTA POLRI
Loker Penerimaan Anggota POLRI - Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) adalah Kepolisian Nasional di Indonesia, yang bertanggung jawab langsung di bawah Presiden. Polri mengemban tugas-tugas kepolisian di seluruh wilayah Indonesia. Polri dipimpin oleh seorang Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri). Untuk melaksanakan kemandirian, Polri mengadakan perubahan-perubahan diantaranya POLRI mengajak anda semua Putra Putri terbaik Indonesia untuk bergabung menjadi anggota POLRI yaitu : SIPSS, AKPOLBRIGADIR, TAMTAMA POLISI. Apa saja Jadwal info kegiatannya tersebut, Kapan pelaksanaan pendaftarannya, bagaimana persyaratannya ? Silahkan bisa dibaca di bawah ini Rekrutmen Anggota POLRI terbaru.


Untuk mencapai visi perusahaan yaitu menjadi kelompok bisnis terkemuka di Indonesia yang memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholder-nya, Institusi Kepolisian RI (POLRI) sedang mencari pemuda - pemudi terbaik yang sangat kompeten dan termotivasi diri untuk mengisi posisi Loker Penerimaan Anggota POLRI 2015.

Dalam rangka memperluas jaringan bisnis terbaru bulan Maret 2015 dan untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia Institusi Kepolisian RI (POLRI) di Lowongan Terbaru posisi : PENERIMAAN ANGGOTA POLRI 2015.

Pada hari ini Maret 2015 Institusi Kepolisian RI (POLRI) kembali membuka kesempatan berkarir atau membuka Loker Penerimaan Anggota POLRI 2015 untuk lulusan terbaru dengan kualifikasi sebagai berikut :


INFO PENERIMAAN ANGGOTA POLRI TAHUN 2015


INFO PENERIMAAN ANGGOTA POLRI


Terdapat 4 macam seleksi calon anggota Polri, yaitu :

  1. SIPSS (SEKOLAH INSPEKTUR POLISI SUMBER SARJANA)
  2. AKPOL
  3. BRIGADIR
  4. TAMTAMA


A. SELEKSI CALON ANGGOTA POLRI JALUR SIPSS


1. Pendaftaran Online
  • JADWAL PENDAFTARAN : 22 Februari 2015 sampai dengan 10 Maret 2015 pukul 15.00 WIB
  • Pendaftar membuka website penerimaan.polri.go.id
  • Tekan tombol Daftar, pilih salah satu macam seleksi;
  • Isi Form Registrasi dengan data yang sebenarnya, catat nomor registrasi & password (untuk melakukan login, perubahan data dan cetak biodata pendaftar);
  • Tekan tombol printer untuk mencetak biodata, yang nantinya digunakan untuk melakukan verifikasi di Polres atau Polda sebagai Panbanrim;
  • Tekan ikon Microsoft Word untuk mengunduh berkas persyaratan.

2. Verifikasi di Polres dan Polda selaku Panbanrim

Pendaftar melakukan verifikasi di Polres atau Polda sebagai Panbanrim dengan membawa kelengkapan berkas persyaratan. Sekaligus mengukur tinggi dan berat badan. 

3. Pemeriksaan Administrasi Awal di Polres dan Polda

Tahapan pemeriksaan Administrasi Awal di Polres dan Polda selaku Panbanrim ini merupakan lanjutan dan satu kesatuan dari tahapan verifikasi.

4. Penandatanganan Pakta Integritas di Polres atau Polda selaku Panbanrim

Pendaftar melakukan penandatanganan dan pengucapan Pakta Integritas di Polres dan Polda selaku Panbanrim.

5. Pemeriksaan Administrasi Awal di Polda selaku panitia Daerah

Tahapan ini sama dengan pemeriksaan Administrasi Awal di Polres atau Polda selaku Panbanrim, yang membedakan adalah tahapan ini dilakukan di Polda. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap, silahkan klik link berikut ini.

6. Pemeriksaan Kesehatan tahap 1

Serangkaian kegiatan pemeriksaan medis yang dilaksanakan untuk seleksi pendaftar Calon Taruna Akpol, calon siswa SIPSS, calon siswa Brigadir dan calon siswa Tamtama.

7. Pemeriksaan Psikologi

Serangkaian kegiatan yang meliputi pengumpulan dan pengolahan data psikologi untuk mengungkap karakteristik individu berdasarkan nilai dan persyaratan yang ditetapkan, dan Tes Psikologi tingkat daerah dilaksanakan secara tertulis. Bagi pendaftar yang lulus Tingkat Daerah, pelaksanaan Tes Psikologi di Tingkat Pusat dilaksanakan dengan metode wawancara.

8. Pemeriksaan Uji Akademik

Serangkaian kegiatan yang dilakukan oleh tim pemeriksa akademik terhadap pendaftar, untuk mengukur kondisi jasmani Calon Taruna Akpol, Calon Siswa SIPSS dan Calon Siswa Brigadir.

9. Pemeriksaan Kesehatan tahap 2

Meliputi pemeriksaan kesehatan dalam dan laboratorium.

10. Uji Kemampuan Jasmani & Pemeriksaan Anthropometri

Ujian kesamaptaan jasmani, materi yang diujikan adalah kesamaptaan A, kesamaptaan B, renang dan anthropometri.

11. Pemeriksaan Penelusuran Mental Kepribadian

kegiatan penelusuran yang dilaksanakan secara terus menerus oleh fungsi Paminal, dengan meneliti riwayat dan latar belakang Calon, sebagai bahan pertimbangan dalam penentuan kelulusan/melanjutkan pendidikan/ menjalani dinas kepolisian

12. Pemeriksaan Administrasi Akhir

Ujian untuk memeriksa kelengkapan admnistrasi pendaftar tahap akhir. 

13. Sidang Lulus Sementara Tingkat Polda

14. Supervisi dari Pusat

15. Sidang Penetapan Kelulusan Tingkat Daerah

Pengumuman peserta yang lulus tingkat Daerah untuk dikirim mengikuti seleksi di tingkat pusat.

16. Seleksi Tingkat Pusat

Serangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Panitia Pusat, seleksi Tingkat Pusat hanya dilaksanakan oleh Calon Taruna Akpol dan Calon Siswa SIPSS yang telah lulus tahapan Seleksi Tingkat Daerah. Sedangkan Calon siswa Brigadir dan Tamtama hanya melaksanakan ujian seleksi Tingkat Daerah. Untuk melihat tahapan-tahapan yang harus dilakukan pada saat Seleksi Tingkat Pusat.



Keterlibatan Instansi diluar Institusi Polri sebagai tenaga outsourcing :
  • Pemeriksaan Administrasi :
    • disdukcapil (dinas kependudukan dan catatan sipil) --> pemeriksaan KTP dan KK
    • Diknas (Pendidikan Nasional) --> pemeriksaan keabsahan ijazah, raport
    • BAN-PT (badan akreditasi nasional - Perguruan Tinggi) --> pemeriksan keabsahan akreditasi Perguruan tinggi
  • Pemeriksaan Kesehatan :
    • IDI (Ikatan Dokter Indonesia) dalam rangka mengawasi dan memeriksa kesehatan tahap 1 dan 2
    • Laboratorium Kesehatan
  • Pemeriksaan Psikologi Rik Psi melibatkan HIMPSI (Himpunan Psikologi) dalam rangka mengawasi dan memeriksa Pemeriksaan Psikologi
  • Uji Akademik melibatkan Diknas setempat dalam rangka menyusun naskah ujian akademik dan turut menyelenggarakan Uji Akademik
  • Uji Jasmani melibatkan Dispora setempat untuk mengawasai dan menyelenggarakan uji Jasmani;
  • PMK melibatkan melibatkan tokoh masyarakat, ketua lingkungan setempat dan masyarakat;
  • LSM untuk mengawasi seluruh kegiatan seleksi.


Catatan :

  • Loker Calon Anggota POLRI Jalur SIPSS ditutup : 10 Maret 2015


Bagaimana Anda tertarik untuk bekerja di Institusi Kepolisian RI (POLRI) ?

Jika anda tertarik dengan loker terbaru hari ini Maret 2015 ini yaitu yang memberikan informasi kepada anda tentang : Loker Penerimaan Anggota POLRI 2015, Silahkan Kirim REGISTRASI via ONLINE ke alamat dibawah ini :


LINK PENDAFTARAN CALON ANGGOTA POLRI 2015


Sumber Loker Penerimaan Anggota POLRI :
http://penerimaan.polri.go.id/
Untuk info lowongan kerja terbaru resmi bulan Desember 2016 lainnya bisa anda ikuti link kami yang ada dibawah ini. Disamping itu anda juga bisa mendaftarkan Email anda kepada kami untuk mendapatkan Update Lowongan kerja terbaru CPNS CASN 2016 resmi dari kami secara GRATIS atau anda juga bisa mengikuti Fanspage kami di Facebook yang juga selalu update info lowongan kerja terbaru resmi 2016 setiap harinya. Terimakasih atas kunjungannya dan semoga sukses mendapatkan pekerjaan yang anda inginkan.

Daftarkan Email anda untuk mendapatkan dari kami GRATISS


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar